Air Terjun Pitu | Objek Wisata

Air Terjun Pitu ini merupakan salah satu tempat wisata menarik di Indonesia. Objek Wisata Air Terjun Pitu ini sungguh indah dan letak kawasan ini bersada di Banjarnegara. Curug Pitu atau Air Terjun Pitu bukanlah berarti jumlah air terjun yang dimaksud berjumlah tujuh buah. Melainkan kata "pitu" atau "tujuh" menunjukkan tingkatan air terjun itu sendiri, hingga tujuh tingkat sebelum air jatuh ke bawah. Oleh karena keberadaan tingkat inilah maka air terjun ini dikenal dengan Curug Pitu.

Air Terjun Curug PituAkses Menuju Objek Wisata Air Terjun Curug Pitu

Kawasan Wisata Air Terjun Curug Pitu ini Curug Pitu terletak di Desa Sigaluh Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Akses menuju ke air terjun ini juga tergolong mudah. Anda dapat melewati jalan propinsi Wonosobo – Banjarnegara. Lokasi ini dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dari arah Barat yaitu Cilacap, Banyumas, Purwokerto, dan Purbalingga.

Sedangkan dari arah Wonosobo, diperlukan waktu sekitar 40 menit. Kalaupun anda memutuskan untuk menggunakan alat transportasi umum, anda dapat turun di pertigaan Tekidadi. Selanjutnya, anda dapat menggunakan jasa tukang ojek untuk bisa sampai ke tempat tujuan dengan tarif yang tidak memberatkan pengunjung. Dan jika belum dinaikkan oleh pihak pengelola, tiket masuk untuk bisa menikmati Curug Pitu adalah Rp 5.000 per orang.

Keindahan Objek Wisata Air Terjun Curug Pitu

Ketika Anda tiba di kawasan Objek Wisata Air Terjun ini, Anda akan menikmati deburan Air Terjun Curug Pitu yang cukup deras. Airnya juga cukup jernih dan sayang sekali kalau tidak menyempatkan diri bermain-main dikolam yang tergenang air dibawahnya. Jarak masing-masing air terjun juga dekat. Walaupun begitu, Anda yang ingin menikmati semua pesona tujuh air terjun harus benar-benar mempunyai stamina yang bagus karena diperlukan perjuangan untuk mendaki tiap-tiap lokasi air terjun hingga tujuh tingkat.

Jika Anda ingin menikmati Curug Pitu dengan tinggi 50 meter secara keseluruhan, anda harus berjalan kaki naik ke atas atau ke hulu. Akses jalannya cukup licin dan sempit. Tetapi dengan adanya anak tangga, perjalanan anda untuk dapat sampai ke semua curug pun semakin mudah. Satu hal yang menjadi catatan, setiap tingkatan curug, masing-masing menawarkan keindahan tersendiri.

Bagi Anda yang mampir ke Objek Wisata Indonesia yakni untuk Objek Wisata Air Terjun Curug Pitu ini, jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh berupa buah salak pondoh. Jika Anda beruntung, pada musim buah durian, di sepanjang jalan menuju ke kawasan Curug Pitu juga banyak pedagang yang menjajakan buah durian.

Demikianlah Objek Wisata yang ada di Alam Indonesia tentang keindahan dan keunikan Objek Wisata Air Terjun Curug Pitu Banjarnegara. Bila anda tertarik menyaksikan objek wisata air terjun lainnya maka bisa melihat ulasan mengenai Objek Wisata Air Terjun Curug Sirawe sebagaimana yang telah saya berikan pada postingan sebelumnya. Terima kasih.
Dipostkan Oleh: Addwin™ Community

Belum ada komentar untuk "Air Terjun Pitu | Objek Wisata"

Posting Komentar


Tinggalkan Komentar Anda Di Sini, Jangan Komentar Menggunakan Anchor Text.

Blog Ini Nofollow..