Air Terjun Bojong Koneng | Objek Wisata

Tempat dan Objek Wisata Air Terjun Bojong Koneng yang ada di wilayah bogor ini patut untuk anda singgahi, tepatnya di Desa Bojong Koneng, Sukaraja. Tempat tersebut diapit oleh 2 buah gunung, yaitu Gunung Batu dan Gunung Geulis. Untuk mencapai ke Objek Wisata Air Terjun Bojong Koneng tidaklah mudah. Minimnya informasi seputar Objek Wisata Alam Indonesia ini membuat anda lebih banyak bertanya kepada para penduduk setempat jika tidak ingin salah jalan. Belum lagi dengan kondisi jalan yang tidak sesuai dengan pamflet promosi yang disebarkan.

Air Terjun Bojong KonengMenurut salah seorang pengunjung yang pernah datang ke objek Wisata Air Terjun ini, jalan yang beraspal rupanya bersambung dengan jalan bebatuan yang tidak nyaman dan dapat dikatakan sempit sehingga tidak muat jika roda dua kendaraan dan roda empat sampai bersisihan. Salah satu dari kendaraan harus mengalah ke pinggir dan membiarkan kendaraan dari arah lain lewat lebih dulu. Setelah sampai dijalan yang benar-benar sempit, perjalanan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki, melewati jalan setapak yang dikanan dan kirinya terdapat kebun singkong milik penduduk.

Pengunjung juga harus melintasi sungai dan pematang sawah. Sungguh petualangan yang mengasikkan bagi para pecinta alam tentunya ketika sedang dalam perjalanan ke Objek Wisata Air Terjun Bojong Koneng ini. Beberapa meter setelahnya, tampaklah air terjun di kejauhan. Saking besarnya, pengunjung dapat melihat dengan jelas. Tinggi air terjun di Tempat Wisata Air Terjun Bojong Koneng ini kira-kira 30 m dan pengunjung bisa merasakan hembusan angin yang cukup kencang bersamaan dengan butiran air. Bagi para pecinta fotografi perlu mengantisipasi kamera dalam proses mengambil gambar sebab butiran air akan terbawa angin hingga cukup jauh dan mengenai lensa.

Carilah posisi yang benar-benar nyaman agar dapat mendapatkan gambar maksimal tanpa perlu berkali-kali mengelap lensa. Objek Wisata Air Terjun Bojong Koneng dikelilingi bukit terjal dan menyisakan celah di sisi kiri dan air mengalir melewatinya. Dari situlah pengunjung masuk mendekati objek yang dimaksudkan. Anda tidak perlu berpikir panjang untuk merasakan kesegaran dari air terjun Bojong Koneng ini. Rasa lelah maupun pikiran yang penat akan terlupakan begitu saja, begitu Anda berenang-renang sembari mencoba mendekati pusat curahan air.

Anda butuh usaha keras untuk sampai disana karena debit air yang besar sepertinya bukan tandingan yang seimbang untuk Anda. Tapi, jika Anda bersikeras, tentunya Anda juga akan dapat sampai disana. Percayalah. Setelah puas basah-basahan di Objek Wisata Air Terjun Bojong Koneng, anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk menikmati pemandangan alam yang benar-benar indah, masih alami dan jauh dari sampah-sampah yang dibuang sembarang tempat.

Selain itu, menurut cerita penduduk, di sekitar Objek Wisata Air Terjun Bojong Koneng ini pun masih juga merupakan habitat monyet. Jika Anda sedang beruntung, tentu Anda dapat melihat hewan-hean tersebut berkeliaran. Tapi, awasi barang-barang Anda agar tidak sampai disambar oleh mereka. Setelah Anda mengunjungi dan menikmati keindahan Objek Wisata Air Terjun Bojong Koneng Bogor ini, tidak ada salah untuk membandingkan dengan objek wisata air terjun sebelumnya, yaitu Objek Wisata Air Terjun Bantimurung pada artikel sebelumnya. Have a nice trip and proud!
Dipostkan Oleh: Addwin™ Community

Belum ada komentar untuk "Air Terjun Bojong Koneng | Objek Wisata"

Posting Komentar


Tinggalkan Komentar Anda Di Sini, Jangan Komentar Menggunakan Anchor Text.

Blog Ini Nofollow..